Oleh: listiaji | 6 Desember 2007

SARI TEBU MURNI


Sebelumnya, minuman ini jarang sekali ditemukan di jalanan, tidak seperti es kelapa muda yang hampir dapat ditemukan di setiap sudut kota maupun tempat makan di Jakarta. Sewaktu kecil gw masih ingat kalo pengen minum air tebu di Jalan Melawai, tepatnya disamping Pom Bensin Jalan Melawai, tapi sudah lama tidak ditemukan.

Namun belakangan, mulai bermunculan banyak penjual air tebu dengan nama Sari Tebu Murni di jalan-jalan seperti di Cibubur, Depok, Cijantung maupun di tempat lainnya. Meski satu nama, mereka berjualan dengan berbagai macam cara. Ada yang menggunakan mobil pick up sehingga lebih mobile, ada yang sekedar menggunakan gerobak dorong dan ada juga yang steady di pusat perbelanjaan. Mereka para penjual ternyata hanya bekerja sebagai operator yang digaji oleh pemilik gerobak. Dan pemilik gerobak ini ternyata bekerjasama dengan semacam Bandar tebu dengan membeli perangkat gerobak dan membeli bahan baku tebu dari Sari Tebu Murni. Ada 2 macam paket outlet yang disediakan Sari Tebu Murni, pertama, gerobak yang didorong beserta peralatan giling serta 50 batang tebu yang dijual dengan harga Rp. 11.500.000, sementara yang kedua untuk paket di mall dan pusat perbelanjaan seharga Rp. 16.500.000. Selanjutnya pemilik BO (Business Oportunity) diwajibkan untuk membeli tebu dari STM dengan harga Rp. 7.000 per batang atau Rp. 8.000 per batang bila diantarkan di tempat. Sebagai ilustrasi, sebatang tebu dapat menghasilkan 7 hingga 8 gelas air tebu, yang dijual dengan harga minimal Rp. 3.000 per gelas atau Rp. 4.000 per gelas bila tanpa es. Sementara harga jual di mall dapat mencapai Rp. 6.000 per gelasnya.

Hal ini tentu menjadi sebuah kesempatan untuk berusaha dan dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat. Selain itu pengusaha STM dapat memberdayakan petani tebu di Jambi.

Semoga ide-ide segar seperti ini dapat terus dikembangkan dan menjadi inspirasi wirausaha bagi kaum muda Indonesia.

Responses

  1. Di jual mesin penggiling tebu (Barang Import),
    harga terjangkau, low noise, low risk and low voltage….

    Bagi yang berminat harap hubungi kami segera di : HP : 0838.9327.1678

    Kami akan memberikan harga bagus untuk ANDA.

  2. sukses untuk petani d seluruh Indonesia. Saya ingin memulai usaha ini,,,dmana saya mendapatkan mesin penggiling tebu dan bahan bakunya dmna saya mendapatkan….trims untuk infox…hub d email saya : Pachahazz@ymail.com

  3. wah wah wah seger bgt bih dengery kalau di kampungku see g ad yg jualan tapi motong sendiri tebuy di kebun he eh

  4. Kabar gembira bagi anda yang ingin memulai usaha minuman sari tebu. Bahan baku dari tebu ijo asal kediri. Kami menyediakan paket usaha yang terjangkau dan sangat menguntungkan. Jika berminat silahkan japri ke inv2772@yahoo.com.
    Melayani seluruh Indonesia

  5. Bagi anda yang berminat mencari gilingan tebu yang terbuat dari stainless steel dan memiliki 3-roller, sekali giling, silahkan berkunjung ke tempat kami di:

    http://jatimegah.indonetwork.co.id/1414751/mesin-gilingan-tebu-pres-tebu-juicer-tebu-press-tebu.htm

  6. kalau di sidoarjo ,kira2x saya bisa mendapatkannya di mana ya?harganya? terima aksih

  7. Tebu dari Jambi mengandung air yang relatif banyak dibanding tebu dari Jawa, sehingga sangat menjanjikan untuk dijadikan bahan es sari tebu murni. Bagi Anda yang berada di kota-kota besar di Jawa yang ingin minta pasokan tebu Jambi saya siap mengadakannya. Bila berminat jangan sungkan-sungkan menelpon saya ke 081373212009

    • pas masduki, saya posisi dimalang, tempo hari saya sudah menghubungi anda via phone, tapi kog gagal terus ya, sekarang via email aja,
      kalau permintaan batang tebunya didatangkan kemalang, berapa biaya per ton nya, ato kalo pemesanan paling sedikit brapa? soalnya saya masih baru belajar unit usaha ini…
      atas tanggapannya kami ucapkan terimakasih

    • masduki untuk pengiriman di surabaya minimal berapa kg or berapa batang?
      harganya berapa ?
      jawaban langsung balas di email saja
      Johancahyadi@yahoo.com

  8. Mas Bayu. Terima kasih infonya sangat bagus untuk usaha.
    Mohon kiranya Mas Bayu bisa memberikan alamat atau no telpon distributor tebu jambi, karena saya sudah ada mesin pengolahannya.
    Terima kasih.

    • Hai Yoshida,
      Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Untuk info lengkap seputar Sari Tebu Murni, silahkan menghubungi SARI TEBU MURNI di 0852 1495 9999 atau di 021-7221488. Selamat berbisnis, semoga sukses.

      • Terimakasih telah menjelaskannya.

    • Yth Sdr, Yosidha
      Bila memang Anda berminat untuk membuka usaha es sari tebu, saya (masduki) di Jambi sanggup menjadi suplayer Anda. Silahkan call 081373212009

  9. Terima kasih atas artikel ini karena sudah kasih info saya tentang Sari Tebu murni. Sekalian mau nanya Sari Tebu Murni udah ada blog atawa situs web-nya belum. Thanks yach

  10. Hai Hendrawan,
    Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Untuk info lengkap seputar Sari Tebu Murni, silahkan menghubungi SARI TEBU MURNI di 0852 1495 9999 atau di 021-7221488. Selamat berbisnis, semoga sukses.

  11. mau tanya dimana saya bisa kontak sari tebu murni?saya di bandung dan minat usaha tebu. tolong di kabari ke email saya di yoyonk80@yahoo.com
    terima kasih
    hendrawan


Berikan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 87 pengikut lainnya.

