Oleh: listiaji | 17 Januari 2011

TEMPAT WISATA MENARIK DI SINGAPORE


Banyak orang Indonesia yang ingin berwisata ke luar negeri, dan tempat yang terdekat dan relatif terjangkau untuk ukuran wisata ke luar negeri adalah Singapore. Apalagi sekarang bagi pemegang NPWP dibebaskan dari biaya fiskal. Nah berikut ada beberapa tempat wisata menarik di Sngapore yang bisa menjadi referensi bagi wisatawan pemula ke negeri Singa ini.

The Merlion

Patung Merlion ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi dan berfoto bagi wisatawan, karena The Merlion yang berbentuk patung kepala singa dan berbadan ikan ini merupakan maskot pariwisata Singapore. The Merlion yang tingginya sekitar 8 meter ini terletak di muara sungai Singapore. The Merlion terletak di Fullerton Road. Untuk menuju kesini, Anda bisa menggunakan MRTsampai di Stasiun MRT Raffles Place, selanjutnya bisa berjalan kaki ke arah the Esplanade.

The Civilian War Memorial

Tempat ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi di Singapore. Meski desainnya yang sederhana, tempat ini merupakan tempat yang penting bagi warga Singapore, karena tempat ini didedikasikan bagi warga sipil Singapore yang tewas selama Perang Dunia Kedua, semasa pendudukan Jepang di Singapore. Tempat ini dekat Raffles City Complex. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan MRT ke Stasiun MRT City Hall dan berjalan kaki ke sini.

Patung Sir Stamford Raffles

Sebagai pendiri negeri pulau Singapore, Sir Stamford Raffles diabadikan dalam 2 patung untuk mengenangnya. Satu diantaranya dibuat oleh Thomas Woolner dari bahan perunggu, didirikan di luar Victoria Theatre pada tahun 1887. Sementara patung Raffles lainnya berdiri di sisi utara Boat Quay, persis di belakang Gedung Parlemen. Tempat ini diyakini sebagai tempat pendaratan pertama Raffles di Singapore pada 29 Januari 1819. Untuk menuju ke sini, anda dapat menggunakan MRT ke Stasiun MRT Raffles Place dan berjalan kaki ke Cavenagh Bridge.

Cathedral of The Good Shepherd

Cathedral of The Good Shepherd dibangun pada tahun 1846, terl;etak di Queen Street. Bangunan ini didesain oleh Denis McSwiney. Untuk menuju ke tempat ini, Anda dapat menggunakan MRTke Stasiun MRT City Hall dan berjalan kaki menuju Bras Basah Road.

Hajjah Fatimah Mosque

Sebagai simbol Islam di Singapore, Hajjah Fatimah Mosque dibangun pada tahun 1846 di 4001 Beach Road. Masjid ini merupakan perpaduan yang indah antara arsitektur Bugis dengan cita rasa Inggris. Untuk mencapai mesjid ini dapatmenggunakan MRT ke Stasiun MRT Lavender dan berjalan kaki menuju Beach Road.

Sri Mariamman Temple

Kuil India ini merupakansalah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh turis di Singapore, terletak di South Bridge Road, yang juga merupakan kuil Hindu tertua di Singapore. Dibangun pertama kali pada tahun 1827, dan diperbaiki kembali pada thaun 1843. Kuil ini terletak di 244 South Bridge Road, dan untuk menuju ke kuil ini Anda dapat menggunakan MRT menuju Stasiun MRT Bugis dan berjalan kaki menuju South Bridge Road.

Boat Quay dan Clarke Quay

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana sungai di Singapore, Anda dapat menjelajahi Boat Quay dan Calrke Quay. Di sepanjang sungai ini terdapat puluhan bar dan restoran serta toko-toko tua. Anda dapat berbelanja berbagai macam souvenir dan lainnya dengan tawar menawar. Di kawasan ini Anda juga akan menemukan kehidupan malam di Singapore. Tempat ini terletak di dekat Sungai Singapore. Dan Anda dapat menggunakan MRT dan turun di Stasiun MRT Raffles Place dan berjalan menuju Boat Quay. Sementara Clarke Quay juga tidak terlalu jauh dari Boat Quay.

Tapi kalo dipikir-pikir, tempat wisata di Indonesia jauh lebih variatif dan aktratif dibandingkan Singapore. Singapore lebih menawarkan wisata sebuah kota modern di kawasan Asia. Coba bandingkan dengan Indonesia yang menawarkan Borobudur, pantai di Bali, wisata alam di Jawa Barat dan Jawa Tengah, kebudayaan tradisoonal Jogja dan Tanah Toraja, tentu lebih menarik dan membuat waktu tak kan pernah cukup. Tapi sebagai sebuah kota bisnis yang modern, Singapore jelas lebih Ok dibandingkan Jakarta yang lebih jorok… huehehe … but let’s enriched our tourism experiences …

About these ads

Responses

  1. Mas Bayu, kalo di singapura pusat laundrynya dimana ya….???

    • Pastinya hanya di Cuciin Dong!!! Jakarta … sebentar lagi bikin full branch di Sin, tunggu persetujuan dari otoritas Laundry Singapore … LOL

  2. Kurang mas Bayu,kudune panjenengan kategori umpamane yen 1 hari , 2 hari, 3 hari lan sateruse sahinggo soko ngomah persiapane mateng.

  3. kalau mo pergi ke malaysia dari singapore itu gimana ceritanya plus biaya yang dibutuhkan….karena saya ada rencana ke singapore plus ke malaysia dengan menggunakan kereta/bus..tks

    • Kalau mau ke malaysia dari singapura, bisa menyebrang ke Johor Bahru. Bisa menumpang bus/taksi atau mobil sewa bersupir (recommended). Jika menginap di hotel, bisa ditanya kepada staff-nya.

  4. Wah, rupanya Bapak hobby traveling ya? Artikel2 nya koq banyak membahas tentang tempat2 wisata? Semoga tahun depan saya bisa berangkat ke Singapore.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 86 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: