Oleh: listiaji | 24 September 2008

TEMPAT WISATA MENARIK DI JAKARTA


Sebentar lagi kita akan memasuki musim liburan panjang dalam rangka lebaran. Jutaan orang di Jakarta diperkirakan akan meninggalkan Jakarta menuju kampung halamannya dalam waktu yang hampir bersamaan. Namun masih banyak warga Jakarta yang tak bisa pulang kampung dengan berbagai alasan. Nah bagi mereka terdapat banyak pilihan wisata dalam kota untuk mengisi liburan panjang dengan keluarga.

 

Ancol Dream Land/Taman Impian Jaya Ancol – http://www.ancol.com

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi keluarga yang terletak di pantai sebelah utara Jakarta. Dalam komplek pusat hiburan ini terdapat banyak pilihan tempat rekreasi yang bisa dipilih sesuai dengan minat Anda, antara lain Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudera, Sea World, Atlantis Water Adventure, Taman Pantai, Pasar Seni, Putri Duyung, Padang Golf, Marina, Hotel Mercure, Resto, dan lain-lain. Anda juga dapat berwisata ke sejumlah pulau di Kepulauan Seribu seperti Pulau Bidadari melalui Marina Ancol. Tiket masuk ke kawasan Ancol adalah Rp. 10.000 per orang, tapi Anda masih harus membayar lagi untuk masuk ke masing-masing tempat rekreasi. Tips bagi Anda yang ingin lebih berhemat, jangan lupa bawa makanan dan minuman dari luar, abis makanan dan minuman disini dipatok mahal banget, mending juga enak.

 

Taman Mini Indonesia Indah – http://www.tamanmini.com

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan wisata budaya yang menggambarkan Indonesia yang besar dalam bentuknya yang kecil. Berbagai aspek kekayaan alam dan budaya sampai pemanfaatan teknologi modern diperagakan di areal seluas 150 hektar. Selain menyediakan anjungan sejumlah daerah yang berada di Indonesia, TMII juga menyediakan Teater 3 Dimensi Keong Mas, Kereta Gantung, Pusat Jajan, Museum Transportasi, Museum Pertahanan, Museum Graha Purna Bakti, Taman Anggrek, Padepokan Pencak Silat. Harga tiket masuk ke kawasan Taman Mini,

Orang               Rp.   9.000

Mobil                Rp. 10.000

Motor                Rp.   6.000

Bis                   Rp. 15.000

Sepeda             Rp.   1.000

 

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan terletak di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. Sebetulnya koleksai hewan disini cukup banyak dan harga tiket masuknya Cuma Rp. 6.000 per orang, tapi sayangnya kondisi disini kurang terawatt dan kurang bersih. Kayaknya kurang asyik juga kalau kesini. Nggak tahu deh kalau buat orang pacaran, soalnya gw lihat banyak juga orang pacaran disini. Ada-ada aja, pacaran kok di Kebon Binatang, mendingan di Kebon Singkong toh.

 

Kidzania – http://www.kidzania.co.id

Nah tempat ini terbilang tempat hiburan anak-anak yang terbaru di Jakarta. KIDZANIA adalah sebuah pusat rekreasi berkonsep edutainment yang unik bagi anak-anak usia 2-16 tahun. KIDZANIA dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam ukuran anak-anak, lengkap dengan jalan raya, bangunan, ritel juga berbagai kendaran yang berjalan di sekeliling kota. Di kota ini, anak-anak memainkan peran orang dewasa sambil mempelajari berbagai profesi. Misalnya, menjadi seorang dokter, pilot, pekerja konstruksi, detektif swasta, arkeolog, pembalap F1 dan lebih dari 100 jenis PROFESI dan PEKERJAAN orang dewasa lainnya. Tempat ini terletak di Pacific Place – Kawasan Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan. Tiket masuknya dibanderol seharga Rp. 150.000 per anak. Sekedar mengingatkan untuk berkunjung kesini lebih baik naik mobil pribadi atau taksi, jangan pake motor, soalnya nggak ada parkiran motornya. Tempat hiburan papan atas kali ye.

 

Eldorado Water Park n Adventure

Buat Anda yang tinggal di kawasan Cibubur dan sekitarnya dan menyukai hiburan air. Eldorado Water Park dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Dengan harga tiket yang tidak terlalu mahal, Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 30.000 untuk weekend, Anda dapat menikmati petualangan air. Fasilitas hiburan air  disini didesain dengan gaya Kerajaan Firaun Mesir yang menampilkan replica pyramid, goa, air mancur dll. Eldorado terletak di kawasan perumahan Kota Legenda Wisata Cibubur. Tempat ini dapat dijangkau dengan mudah baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

 

Keong Mas Teater IMAX – http://www.keongemas.com

Keong Mas merupakan sarana rekreasi di kawasan Taman Mini, dengan menggunakan tayangan film (audio-visual) layar raksasa dengan menggunakan kecanggihan teknologi sinematografi modem Proyektor IMAX dengan memutar film-film yang bernuansa pendidikan dengan tema-tema hiburan, ilmu pengetahuan dan teknologi, maupun tema-tema lingkungan hidup. Film yang kini ditayangkan antara lain,
a. Island Adventure
b. The Living Sea
c. The First Emperor of China
d. Dinosaurus Giants of Patagonia
e. Grand Canyon

Harga tiket masuknya Rp. 30.000 per orang

 

Sorry Ya gambarnya belum di up load, nggak tahu kenapa agak lama nih up loadnya. Ntar disusulin deh. Tapi lebih bagusnya masuk aja ke website masing-masing tempat. Anda punya tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi? Silahkan tambahkan dalam kolom komentar dibawah ini.

About these ads

Responses

  1. ass

    sya ad rncana perpisahan BLK dngn tmn2,mw k tmpat wisata d yogya n tmpat penginapn yg g trlalu mahal dmn ya n bsa naik kndran dngn mudah.

    • Ada 2 tempat, pertama Prawirotaman dan kedua adalah Sosrowijayan.

      Prawirotaman, sebuah kawasan yang terletak sekitar lima kilometer dari pusat kota Yogyakarta bisa menjadi alternatif ketika bingung mencari tempat penginapan. Kawasan itu tidak hanya menyediakan penginapan yang unik dan terjangkau, tetapi juga sederet artshop, cafe, toko buku, pasar tradisional, dan sebuah batu tulis yang tentu bisa menjadi alternatif wisata pula.

      Dan kedua, dengan berjalan sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu, anda akan menemukan kawasan Sosrowijayan yang ditandai oleh sebuah jalan kecil ke arah barat yang bernama sama. Menghubungkan Jalan Jogonegaran dan Jalan Malioboro, Sosrowijayan dibagi menjadi dua daerah, yaitu Sosrowijayan Wetan dan Sosrowijayan Kulon. Daerah Sosrowijayan Wetan-lah yang kemudian dikenal sebagai kampung turis kedua di Yogyakarta setelah Prawirotaman.

      Tersedia banyak losmen dan hotel murah disana,mulai daro Rp. 50 ribu s.d Rp. 300 ribu. Buat detail hotelnya search saja kedua nama tempat tersebut.

  2. ada yang buat outbond ga? yang cocok tuk anak SD kelas 1-6?

  3. makasih infonya ya, minggu depan aku mau nganter tamu muteer2 jakarta soalnya.

  4. saya akan ke jakarta tanggal 7 april, mau tanya tempat mana untuk bikin fabrik langsir rumah yg elok dan murah serta cepat
    tq for yr informasi

  5. Assalamualaikum Aida,

    Boleh hubungi saya jika ingin dapat info wisata ke Indonesia kerana saya dah ke beberapa tempat seperti Bandung, Puncak, Jakarta. Dan yang terbaru pada cuti Mac lepas adalah ke Taman Safari Indonesia. Memang menarik dan menyeronokkan bukan saja kepada anak-anak tapi pada kita yang dewasa juga. Insyaallah, tiada bayaran untuk info, :) 019-7387800

  6. hello,,sy dari malaysia ingin bercuti ke jakarta,,selain dari tempat2 diatas,tempat mana lagi ye yang menarik untuk dilawati??dan dekat dengan hotel dan terdapat kemudahan pengangkutan.

  7. kami sekeluarga dari sabah , malaysia ingin ke jakarta dan mungkin berada di jakarta selama 3 hari sebelum ke bandung…, tolong nyatakan tempat-tempat yg menarik utk dilewati selama 3 hari itu

  8. Kami sekeluarga dari Johor Bahru, Malaysia akan berangkat ke Jakarta pada 3 Nov, 2010 nanti. Terima kasih di atas info tentang Jakarta yang diberikan. Sedikit sebanyak memberi gambaran tentang Jakarta.

    • @Cikgu Zainun: Selamat datang di Jakarta. Semoga info yang ada dapat membantu perjalanan cikgu sekeluarga. Enjoy Jakarta.

  9. saya sam dari malaysia ingin melawat jakarta, adakah persekitaran sekarang selamat untuk dilawati memandangkan hubungan msia dan indonesia agak dingin, minta pandangan. tq

    • @sam: suasana di jakarta aman-aman saja, tak seperti yang diberitakan di tv. Biarlah petinggi negeri saja yang berkelahi. Selaamt berkunjung ke Jakarta.

  10. halo aku athaya. aku dan keluargaku ini sedang mau liburan. terima kasih ya atas infonya. blogku juga akan kuiisi seperti ini, tetapi wisatanya beda

  11. listiaji,
    saya dr malaysia ingin pergi ke jakarta.
    boleh bantu saya bg info tentang jakarta.
    dr jakarta ke bandung naik apa dan berapa lama. hotel yang dekat dengan tempat shoping dijakarta. saya amat menghargai jasa baik listiaji. tq

    • Halo Noor.. perjalanan Jakarta ke Bandung dapat menggunakan kereta api ataupun travel [semacam minibus angkutan darat yang banyak tersedia di Jakarta yang memuat sekitar 10 penumpang]. keduanya kira2 perlu waktu sekitar 2 jam perjalanan. Tarif travel sekitar 50 – 60 rb rupiah, sementara untuk kereta api bermacam2 [berkisar 100 rb rupiah]. Bila ingin menikmati pemandangan sepanjang perjalanan, tentu lebih nyaman dan leluasa bila menggunakan kereta api [Parahyangan or Argo Gede], sementara bila menggunakan travel ataupun mobil melewati jalan tol dari Jakarta hingga exit Bandung.

      Hotel di Jakarta juga beragam kelas dan lokasi. Bila ingin belanja, lebih baik memilih kawasan Mangga Dua, yang dekat dengan pusat belanja. Selamat berkunjung ke Jakarta.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 85 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: